Merawat Wiper Mobil Dengan Baik dan Benar


Musim hujan yang masih menyelimuti hampir seluruh daerah di Indonesia, ada baiknya anda mengecek atau memeriksa kondisi  wiper mobil kesayangan anda. Hal tersebut dikarenakan wiper yang berfungsi dengan baik sangat membantu saat berkendara di kala hujan turun lebat.
Wiper atau alat penyapu air hujan pada kaca mobil mempunyai fungsi untuk membantu pengendara mobil ketika sedang berkendara  dalam kondisi hujan. Wiper yang tidak terawat dengan baik akan mengganggu konsentrasi pengemudi.
Air hujan yang menguyur kaca mobil akan mempengaruhi jarak padang pengemudi. Kecelakaan sering kali terjadi di musim hujan salah satunya disebabkan akibat pengemudi tidak menjaga kondisi wiper.
Merawat Wiper : Nusantara Cleaning
Cara Merawat Wiper, Nusantara CleaningWiper memiliki batas usia atau batas penggunaan, tetapi jika dirawat dengan baik, maka kita bisa memiliki wiper dengan usia pemakaian yang lebih panjang.
Berikut ini merupakan tips menjaga kondisi wiper :
  1. Selalu bersihkan karet wiper ketika mencuci mobil. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada debu atau kotoran yang menempel yang menyebabkan wiper cepat rusak. Namun jangan menggosok karet berlebihan untuk mencegah graphite atau cairan yang menjaga kelenturan karet luntur. Cukup seka dengan lap micro-fiber searah.
  2. Campurkan larutan khusus wiper di tabung reservoir. Larutan tersebut telah didesain khusus untuk membantu wiper bekerja lebih maksimal karena akan membuat permukaan kaca lebih licin.
  3. Periksa karet wiper secara seksama.Jika kita temukan karet wiper telah rusak atau getas, maka sebaiknya beli pengganti.
  4. Periksa poros wiper. Jika perlu semprotkan 4WD untuk membuatnya lancar dan mencegah karat.
  5. Ketika wiper tidak banyak digunakan, sebaiknya pasang stand wiper. Fungsi stand ini adalah untuk mencegah karet wiper menempel di kaca yang dapat mengakibatkan kotoran dan debu menempel.
Semoga tip ini bermanfaat dan selamat berkendara.

Sumber : Nusantara Group 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Wiper Mobil Dengan Baik dan Benar"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Kami, Mohon Tinggalkan Pesan.
Kami berharap Anda Berkenan menggunakan Jasa Kami

Salam Sukses
Nusantara Cleaning